Cara Membersihkan Rambut Rontok di Karpet Masjid

Karpet masjid- Selamat pagi guys, biasanya pagi hari kalian ngapain aja sih? Pastinya rapi-rapi kamar tidur dong. Kan, kita anak yang rajin yaa.

Beresin kamar, itung itung olahraga biar mood kita jadi lebih baik ya. Selain buat menghidupkan mood kita. Merapikan kamar tidur pagi hari, baik loh buat mejaga kebersihan kamar kita.

Enakan, ngeliat Kasur sudah tertata dengan rapi. Tapi coba lihat kearah lantai, waduh kok banyak rambut rontok nih guys?

Tips Membersihkan Rambut Rontok Dilantai dan karpet Masjid

Ingat ya guys, kalo mau membersihkan rambut dilantai. Jangan menggunakan sapu, bukannya membersihkan tapi rambut bisa nempel di lantai. takutnya rambut yang kita sapu, malah nempel di sapu kita dan tercecer ke tempat lian. kan sebel ya kalo kayak gitu.

Cara Pertama, Gunakan Selotip Besar

Terus gimana dong cara bersihin rambut rontok dilantai?

Pertama, yuk siapin selotip besar dan juga gunting. Selanjutnya, potong secukupnya selotip secukupnya aja ya.Jangan terlalu besar, tapi juga jangan terlalu kecil. Mengkin sepanjang jari jempol kalian aja.

Setalah itu, tempelkan selotip kalain ke rambut yang dilantai. Otomatis rambut kalian akan langsung nempel.

Dengan menggunakan selotip, bersihin rambut jadi lebih mudah kan, dibandingkan ngambil pake tangan. Sering kelewatan karna kecil bgt rambutnya.

Apalagi, kalo rambutnya tidak terlalu Panjang. Dan tersebar semua ruangan. Haduh, pasti cepek tuh ngambilinnya satu persatu. Kalo dirasa sudah penuh selotip, bisa langsung dibuang ketempat sampah deh.

Cara Kedua, Gunakan Lakban

Sama kok, cara menggunaan lakban dan juga selotip. Lakban, tinggal dipotong secukupnya, lalu tempel kan ke rambut yg ada di lantai. Bedanya, daya rekat lakban lebih kuat dibandingkan selotip. Jadi kalo menggunakan lakban, debu yang ada dilantai juga bisa terangkat.

Tapi, kalian juga harus hati-hati ya, ketika menggunakan lakban. Karna kalo kalian terlalu lama menempelkan lakban ke lantai. Lem yang ada dilakban, bisa jadi malah nempel ke lantai. Jadinya, lantai malah jadi lengket dan malah jadi PR baru dah.

Gampangkan, membersihkan rambut rontok yang ada di lantai. Tapi gimana nih, kalo rambut yang rontok juga ada di larpet?

Rambut Rontok Di Karpet Masjid

Rambut rontok di karpet cendrung memang tidak terlalu terlihat guys. Apalagi kalo rambutnya tidak terlalu Panjang, dan masih masih sedikit. Tapi, justru karna tidak terlalu terhihat itu. Rambut dikarpet jadi bisa menumpuk.

Akibatnya, karna tidak pernah dibersihkan secara teratur. Ketika kita sadar rambutnya sudah numpuk. Malah jadi nambah motif deh karpetnya, motif helaiyan rambut hehe. Jorok dong, apalagi kalo pas ada tamu yang datang. Terus tamunya malah nemu rambut di karpet yang dia dudukin.

Iyuh banget deh, malu banget, ketahuan banget gak pernah bersihin karpet. Terus gimana nih? Tenang guys, bersihin karpet dari rambut gapang banget kok.

Gunakan Sandal Karet

Sandal karet? Iya loh guys, bisa menggunakan alat yang ada disekitaran rumah kita. Sandal karet kayak gimana nih? Ya sandal karet seperti merk swallow itu guys.

Cara seperti ini, bisa juga di gunakan untuk membersihkan rambut rontoh di kapet permadani yang ada dirumah.

Sumber: freepik.com

Pasti pernah kan, Ketika sholat, terus sedang sujud. Ada sehelai rambut dikarpet masjid, padahal kita baru pertama kali sholat di masjid itu. Lalu, gimana caranya make sandal untuk membersihkan karpet permadani atau karpet masjid, dari rambut rontok.

Pertama, kalian persiapkan karpet permadani atau karpet masjid yang akan di bersihkan. Kedua, pastikan sandal karet kalian sduah bersih. Tidak kotoran nasjis yang pemempel di sandal. lebih baik, sebelumnya cuci dulu sandalnya dan keringkan.

Selanjutnya, kalian gunakan sandal pada karpet seperti sedang menyikat karpet. Sikat rambut yang ada dikarpet, dan jadikan satu tempat. Dengan cara ini, mengumpulkan rambut yang ada dikarpet jadi lebih mudah dan cepat. Kita tidak perlu lagi mengambil rambut, satu persatu seperti dulu. Pasti Cepek kalo seperti itu.

Setelah kita mengumpulkan pada satu tempat, rambut dan kotoran dapat kita langsung ambil. Kalian akan langsung mengetahui, seberapa kotor dan banyaknya rambut yang ada dikarpet kamar atau karpet masjid. Kalo masih susah untuk di ambil rambutnya, bisa juga menggunakan lakban atau juga selotip.

Sama seperti cara diatas, potong selotip atau lakban secukupnya. Lalu, tempelkan selotip atau lakban yang telah kita potong itu ke rambut rontok yang sudah berkumpul. Terus buang ke tempat sampah.

Lebih Detailnya Baca Juga : Cara Sederhana Membersihkan Karpet Masjid Dari Rambut

Jangan Lupa Rawat Karpet

Gimana? Gampang kan membersihkan rambut rontok di atas karpet.

Oh iya, jangan lupa untuk merawat dan juga membersihkan karpet rumah. Untuk menghindari kita dari kutu dan juga kuman yang seringa dikarpet. Terutama Ketika karpet kotor dalam waktu lama.

Begitupan juga dengan karpet masjid, harus sering dibersihkan. Apalagi, karpet masjid sering digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Seperti, ibadah sholat dan juga sebagai alas duduk Ketika kita mengaji dan berkumpul dimasjid.

Dengan kita menjaga kebersihan karpet permadani yang dirumah dan juga karpet masjid, ibadah dan juga kegiatan kita juga lebih enjoy.

Dan tentunya lebih produktifkan, untuk kalian yang mencari supplir karpet masjid dapat langsung menghubungin Aladdinkarpet.com.

Disana, tersedia berbagai mancam jenis karpet masjid dengan beraneka ragam warna dan kualitas. Ada juga, karpet permadani untuk kebuthan interior rumah minimalis dan kamar tidur.

Baca Juga: Cara Mencuci Karpet Agar Tidak Bau

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *